3 Pengobatan Tradisional yang sering Dijumpai

3 Pengobatan Tradisional

3 Pengobatan Tradisional 1 jamu bahan alami: ini bermanfaat memelihara kesehatan meningkatkan nafsu makan kecantikan, dan bermanfaat untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit “Jamu tidak menyembuhkan atau mengobati penyakit tetapi mencegah penyakit dan mempertahankan kesehatan tubuh”. “Data mengatakan Sebanyak 49,53 persen penduduk Indonesia berusia 45 tahun keatas mengonsumsi jamu. Sekitar lima persen mengonsumsi jamu tiap hari sementara sisanya mengonsumsi jamu sesekali,” kata Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih

2 TOGA(TANAMAN OBAT KELUARGA)Ramuan bisa diperoleh pada pengobatan tradisional ramuan tapi dapat pula di upaya sendiri dengan memanfaatkan ruang atau pekarangan rumah tanaman obat yang biasa ditanam yaitu jahe kunyit temulawak sirih kumis kucing daun dewa kembang sepatu dan jeruk nipis.

3 Jahe Tanpa kita sadari jahe bisa digunakan dalam keadaan segar kering dijadikan pupuk atau sebagai minyak, dibuat jus jahe juga terkadang ditambahkan ke makanan olahan sebagai bumbu dapur dan kosmetik. Nah adapun manfaat manfaat jahe untuk kesehatan yaitu 1 sebagai penguat tubuh:

Jahe memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional dan alternatif. Aroma dan rasa unik jahe berasal dari minyak alami yakni gingerol.

2 obat mual:

Manfaat jahe, termasuk manfaat jahe merah, dapat membantu meredakan mual dan muntah. Jahe juga dapat membantu mual terkait kemoterapi, termasuk mual bagi para ibu hamil di pagi hari. Menurut sebuah penelitian yang melibatkan total 1.278 wanita hamil, 1,1 sampai 1,5 gram jahe dapat secara signifikan mengurangi gejala mual.

3 menurunkan berat badan: Gingerol yang terkandung di dalam jahe membantu meningkatkan laju metabolisme dan pembakaran kalori. Selain itu, gingerol juga menjaga kadar gula darah supaya tetap stabil.

4 dapat membantu mengatasi osteoarthritis: Sifat anti-peradangannya membantu menenangkan sendi yang kaku, otot yang sakit, dan bahkan dapat meredakan gejala artritis dan osteoartritis. Faktanya, satu penelitian menemukan bahwa pasien dengan osteoarthritis di lutut, yang mengonsumsi ekstrak jahe, mengalami lebih sedikit rasa sakit.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *